Sunday, December 14, 2008

Kalbar Contest 2008 - Kontes Paling Awet

Nih kontes nasional paling awet. Dari jaman saya dulu masih siaga (tahun 1999) sampe sekarang tahun 2008 masih konsisten terus diselenggarakan. Padahal ada kontes yang berhenti diselenggarakan (kayak Riau Old-n-New dan Patriotik-Sulawesi Utara). Tapi tidak dengan Kalbar. Sungguh suatu loyalitas yang rruuaarrrr biasa. Bahkan tahun ini adalah yang ke 22.

Maaf saya untuk panitia Kalbar Contest 2008 karena terlambat membantu mempromosikan Kalbar contest di blog saya ini. Soalnya dari nopember kemarin, internet saya mengalami gangguan terus menerus. Coba pake IM2 Broom unlimited, ternyata tidak menolong. Akhirnya kembali ke speedy lagi dengan menambah satu nomor telepon baru. Niat saya adalah membantu menyebarkan juklak tanpa harus melalui login. Bagi yang membutuhkan juklak Kalbar contest 2008 ada di link ini ya http://suarclub.org . Tinggal klik aja, kanan atau kiri juga oke. Juklak Kalbar contest 2008 ini agak lain dari biasanya. Memang saya dapat dalam format PDF, tetapi ukuran file hampir 400 kb. Sehingga saya putuskan untuk mengecilkan supaya lebih cepat jika ada yang download. Lalu saya export, ternyata file asli dalam format JPG (hasil scan). Lebih mudah bagi saya dalam mengecilkan file. Sekarang cuma tinggal 110 kB saja. Dan bisa langsung dilihat karena formatnya adalah masih JPG.

Kalbar contest 2008 diselenggarakan 2 hari yaitu tgl 13 dan 14 Desember 2008. Masing-masing hari punya durasi kontes yang berbeda. Total durasi Kalbar Contest 2008 adalah selama 12 jam. Mode adalah PHO only dengan kategori Single Op dan Multi Ops. Report exchange adalah RS + Maidenhead locator (grid locator) peserta.

Logsheet dikirim ke panitia Kalbar contest 2008 di PO BOX 1034 Pontianak 78001. Log submission dateline tgl 31 Januari 2009 dengan menyertakan copy kuitansi pembayaran contest fee 20 ribu. Tumben nih ngga disuruh melampirkan copy IAR atau KTA. Biasanya kalo national contest suka disuruh lampirin copy IAR/KTA. Memang beda deh Kalbar contest.

Hadiahnya, nah ini dia, rupanya ngga kalah gede dari Kebayoran contest. Total memang Kebayoran kasih lebih banyak (karena disebar ke banyak kategori). Tapi hadiah uang Kalbar contest lebih banyak untuk pemenang yang lebih sedikit. Juara 1,2 dan 3 nasional single op akan menerima uang sejumlah 750 rebon, 600 dan 450 rebon. Sedangkan satu juara nasional multi ops akan menerima 500 rebon. Weh lumayan juga ya. Kalo bisa dapet juara 1 Kalbar dan Kebayoran, udah 1 jut-jut tuh duitnya. Karena hadiahnya gede, harusnya panitia lebih tegas untuk menegakkan peraturan, lebih berani melakukan diskualifikasi seperti yang disyaratkan di juklak. Supaya peserta ngga menghalalkan segala cara untuk meraih hadiah uang yang besar itu.

Selamat mengikuti Kalbar Contest 2008. Contesting is always fun.

No comments: