Monday, March 2, 2009

Grobogan Contest 2009 - A Major YB-Land Event

Tahun baru datang, berarti Grobogan contest akan ada lagi. Sebuah event contest akbar dari YB-land yang selalu ramai diminati amatir radio Indonesia. Pesertanya selalu banyak. Hadiahnya juga oke. Hasil kontes selalu ada (beda dengan kontes lain yang kadang-kadang lambat prosesnya atau bahkan ngga ada result nya). Pokoke nomor satu lah Grobogan contest, mah.

Tahun 2009 ini kontes akan berlangsung pada tanggal 14-15 Maret. Direncanakan akan berlangsung selama 24 jam dari 1300 UTC. Frekuensi di band idola amatir radio Indonesia di 3,805 - 3,9 Mhz serta 7,04 - 7,099 Mc dengan mode PHO. Saya ngga tau kategori yang diadakan di Grobogan contest 2008 lalu, tapi istimewa sekali tahun ini ada kategori SO2B (single op- 2 bands), SOSB (single op-single band) dan MOST (multi ops-single trasmitter). Wah bolehlah saya berharap Grobogan contest suatu hari nanti akan jadi international event, menggantikan AIC orari pusat yang sudah mandeg sejak 1999. Bahkan, jujur saja, kalo saya perhatikan juklaknya, logsheet submission dan persyaratan tidak menyebutkan harus anggota orari. Sepertinya peserta non orari juga diperbolehkan ikut. Apalagi kondisi propagasi saat ini saat oke untuk menjangkau wilayah pantai barat Amerika di menit-menit awal Grobogan contest. Coba nanti saya akan post dalam bahasa mereka siapa tau ada yang berminat. Cuma kendalanya mungkin di exchange report karena harus menyebutkan local club.

Juklak Grobogan contest saya terima berupa juklak asli yang di foto menggunakan ponsel Nokia 3120 pada tgl 27 Pebruari 2009 jam 14.35. Bukan hasil scan, tapi dijepret dengan ponsel kamera nokia 3120. Seperti biasa, juklak saya simpan di www.suarclub.org di link ini. Silahkan anda download kalo anda membutuhkan juklak Grobogan contest 2009. Pengirim juklak ke saya adalah YB1TC yang menerima forward dari YD1CBY.

Selamat berkontes. Contesting is the most fun source than any other amateur activities. Semoga jadi juara semua. Hadiahnya 1 unit radio HF lo. Kepengin nggak?

Update:
Ternyata saya dapat juklak lagi. Yang sekali lebih bagus karena hasil scan. Cuma ukurannya besar sekali jadi terpaksa saya resize.
1. Grobogan juklak 150 kb di sini
2. Grobogan logsheet 150 kb di sini
3. Grobogan summary 120 kb di sini
4. Grobogan komplet 4 MB di sini

No comments: