Monday, March 23, 2009

Kartini Contest 2009 - Sejak 1918

He he he. Abisnya bingung mo nanya ke siapa, Kartini Contest dimulai sejak tahun berapa. Mo nanya ke P. Tim YB2BGZ, sungkan. Akhirnya daripada kelamaan bingung, sekalian aja jadi korban iklan, "sejak 1918". Tentu tidak selama itu Kartini Contest yang sebenarnya. Karena pada tahun-tahun itu masih tahap awal pengembangan teknologi wireless.

Yang jelas, Kartini contest adalah contest yang sudah tercantum di IARU contest calendar. Jadi pasti ini sudah lama sekali. Wong saya aja yang first licensed 1999 aja udah pernah ikut Kartini contest. Jadi sudah lama sekali. Dan tahun 2009 kali ini Kartini contest, sebuah event kontest andalan orari daerah Jawa Tengah, kembali dihelat.

Pelaksanaanya direncanakan berlangsung pada tanggal 18 April 2009 mulai 1200 z sampai tanggal 19 April 2009 1700 z. Slot frekuensi yang digunakan adalah 3,805 - 3,9 Mc dan 144,38 - 145,8 Mc. Kartini contest 2009 menggunakan exchange report RS + Nama Lokal + YL (untuk YL station).

Yang selalu unik dari event Kartini contest adalah poin ekstra bagi yang ber QSO dengan YL station. Sehingga di event ini YL station menjadi buruan peserta yang lain. Jadi inget ke senior YC2PSJ dulu. Orangnya memang spesial. Kadang sok nyleneh positip. Pernah ikut Kartini contest tapi sengaja hanya mencari YL station tok. Kalo sedang buka warung (running mode) dan yang masuk OM station, ditolaknya sambil bercanda. Asyik sekali. "Maaf saya cuma cari YL station tok ini", begitu kata YC2PSJ. Kemana ya beliau. Saploknya jadi pejabat dulu di pemkab Cilacap, trus ngga kedenger lagi kiprahnya. Terutama di Nusantara Net.

Bagi co-konco yang membutuhkan juklak Kartini contest 2009, silahkan download di link rapidshare ini. File berukuran 4MB berisi komplit juklak Kartini Contest. Maaf ngga sempet resize sehingga beresiko gagal download. Dan mengingat account saya di rapidshare cuma gratisan, jadi file itu hanya bisa di download 10x. Selebihnya akan dihapus dari rapidshare.

Selamat berkontes. Contesting is always give maximum fun. Believe me.

No comments: